3 Benda Yang Bisa Membersihkan Sepatu Putih Kamu!
Sob, kamu penggemar sepatu berwarna putih? Sneaker putih misalnya? Nah, fashion item yang satu ini memang lagi banyak digandrungi sama anak muda.

Sob, kamu penggemar sepatu berwarna putih? Sneaker putih misalnya? Nah, fashion item yang satu ini memang lagi banyak digandrungi sama anak muda. Karena warna putih bisa bisa dipadukan dengan semua jenis pakaian, dan dapat memberikan kesan sporty dan kasual. Namun karena sepatu digunakan sebagai alas kaki, membuat sepatu mudah sekali menjadi kotor. Permasalahan bertambah karena sepatu favorit kamu berwarna putih.

Nah, menjaga kebersihan serta merawat sepatu berwarna putih memang susah-susah gampang. Karena sepatu berwarna putih sangat rentan terkena noda, dan jika sepatu sudah ternoda, sudah pasti akan sangat sulit untuk dihilangkan. Eittss, tapi jangan khawatir dulu Sob, karena ternyata ada loh benda-benda yang bisa digunakan untuk membersihkan sepatu putih kamu, dan jadi kinclong lagi. Bahkan benda-benda tersebut sangat mudah ditemukan. Apa aja ya? Check this out Sob..

1. PENGHAPUS PENSIL BISA BIKIN KINCLONG !

Image_newsletter_2

Eittss jangan bingung dan heran yaa Sob.. Penghapus pensil ternyata ngga cuma bermanfaat untuk menghapus tulisan aja lho, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan sepatu kamu yang kotor. Caranya juga sangat mudah. Kamu cukup siapkan penghapus pensil berwarna putih, lalu mulai gosokkan penghapus pada sepatu yang kotor atau terkena noda. Gosok penghapus melawan arah yaa Sob, supaya noda di sepatu lebih cepat hilang.

Cara yang satu ini memang terlihat lebih praktis dibandingkan harus mencuci sepatu kan Sob.. Tapi satu hal yang perlu diingat adalah penghapus yang digunakan haruslah berwarna putih. Dan biasanya, cara ini lebih efektif digunakan untuk sepatu putih yang berbahan suede. Selain penghapus pensil biasa, ada juga penghapus khusus yang biasanya dijual di toko perkakas yaa Sob..


2. PASTA GIGI TERBUKTI AMPUH MEMUTIHKAN SEPATU PUTIH, LHO!

Image_newsletter_3

Benda berikutnya adalah pasta gigi. Yaa, pasta gigi ternyata ngga cuma bermanfaat untuk menjaga agar gigi tetap terawat dengan baik, dan tentu saja berwarna putih. Untuk menjaga warna putih pada sepatu, kamu juga dapat menggunakan pasta gigi Sob… Hal ini dikarenakan kandungan pemutih pada pasta gigi ternyata juga sangat ampuh ketika digunakan pada sepatu.

Caranya gampang banget. Kamu hanya perlu mengoleskan pasta gigi secara merata di seluruh permukaan sepatu dengan menggunakan sikat gigi berbulu halus. Sikat perlahan-lahan bagian yang kotor atau terkena noda. Ingat jangan terlalu keras saat menyikatnya, karena dapat membuat sepatu menjadi rusak. Setelah itu, bersihkan sepatu dengan lap atau handuk basah, agar bekas pasta gigi dan noda benar-benar hilang.

3. PAKAI BAHAN ALAMI PERASAN JERUK NIPIS DAN GARAM!

Image_newsletter_4

Nah, kalau yang satu ini bahannya gampang banget ditemuin di rumah Sob! Yuppzz, jeruk nipis dan garam. Kandungan senyawa asam pada jeruk nipis dan beberapa jenis mineral korosif pada garam, diketahui memiliki efek yang baik untuk memutihkan kembali bagian karet sepatu yang sudah berwarna kekuningan akibat terkena noda.

Cara membersihkan sepatu dengan menggunakan perasan jeruk nipis dan garam ini pun sangatlah mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan 3 sendok air perasan jeruk nipis, dan tambahkan setengah sendok teh garam. Aduk-aduk campuran air perasan jeruk nipis dan garam tersebut hingga rata, setelah itu oleskan pada bagian sepatu yang menguning. Diamkan hingga sepatu mengering, dan setelah itu bilaslah sampai bersih. Jika warna sepatu belum kembali putih, kamu bisa mengulang prosesnya dari awal, tapi dengan menggunakan sikat yaa Sob.. Ingat, jangan terlalu keras ketika menyikat sepatu, karena bisa-bisa sepatu kamu rusak.

Sambil nunggu sepatu kamu kering dan kembali kinclong seperti semula, jangan lupa untuk cobain ChocomaniaRich Chocolate Chip Cookies yaa Sob, kukis coklat dengan taburan coklat yang rasanya coklat banget ini. Dijamin deh kalau kamu udah makan Chocomania Rich Chocolate Chip Cookies, menunggu itu bukan lagi jadi hal yang membosankan, tapi menjadi hal yang berkesan… Hahaha