5 Mainan Klasik yang "Ngangenin" Banget
Main game itu memang seru banget Sob. Apalagi kalau mainya bareng teman, beeeehhh,… bisa sampai lupa waktu Sob.

Main game itu memang seru banget Sob. Apalagi kalau mainya bareng teman, beeeehhh,… bisa sampai lupa waktu Sob. Benar enggak? Hihihi… Ngomongin soal game, by the way, apa sih game yang paling Kamu sukai saat ini? Enggak kalah, game masa lalu ini juga seru banget lho Sob. Layaknya game masa kini, game ini juga pernah ngehits pada masanya, khususnya di kalangan anak 90-an. Selain game ini, mungkin Kamu juga bisa lihat Kenangan 90-an yang Tak Tergantikan. Daripada penasaran, yuk baca ulasan mengenai game klasik yang ‘ngangenin’ banget. Tapi sebelum itu, mending Kamu buka dulu bungkus Chocomania yang Enaknya Kebangetan, biar makin fokus bacanya.

Ular Tangga

5MainanKlasik2

Game yang ngangenin pertama yaitu permainan ular tangga Sob. Eits,… jangan sampai salah yaa. Ingat, permainan ular tangga, bukan menjalin rumah tangga. Hihihi… Cara mainnya, pemain saling bersaing untuk jadi yang tercepat sampai di kolom tertinggi (finish) berdasarkan kocokan dadu. Serunya, pemain akan menemukan bonus-bonus dan rintangan sekaligus. Bonusnya, jika beruntung pemain akan menemukan tangga-tangga yang bisa membuatnya sampai ke finish lebih cepat. Sedangkan rintangannya, pemain harus hati-hati ngocok dadu biar enggak berhenti tepat di kepala ular, yang membuatnya turun ke kolom sebelumnya. Mending kalau turunnya sedikit, yang bikin nyesek itu kalau pas ketemu sama ular yang panjang banget. Serius itu nyesek banget Sob, tapi ngangenin. Hehehe……

Monopoli

5MainanKlasik3

Permainan selanjutnya yaitu monopoli. Itu lho, yang mainnya beli-beliin negara. Enggak cuma itu sih, aturan mainnya sebelum mulai peserta dibagiin uang yang sama jumlahnya. Idealnya, permainan ini dimainin oleh 2 sampai 4 orang dan 1 orang yang bertugas menjadi bank. Inti dari permainan ini sih, bagaimana mengatur uang sepintar-pintarnya biar jadi orang kaya. Biar jadi kaya, biasanya pemain harus banyak beli negara-negara mahal dan berlokasi strategis. Karena semakin banyak punya negara mahal dan strategis, semakin banyak juga orang bayar sewa. Keseruan dimulai di akhir-akhir permainan, dimana keberuntungan dari setiap kocokan dadu sangat menentukan nasib Kamu. Apa berakhir di negara sendiri, negara orang lain, atau masuk penjara. Hihihi… Pokoknya seru banget deh Sob.

Halma

5MainanKlasik4

Masih ingat enggak dengan permainan ini? Tujuan dari permainan ini sih, Kamu diminta untuk memindahkan semua pion ke tujuan yang ada di sebrang sesuai warna. Contohnya kayak gini, jika pion Kamu warnanya oren, Kamu harus mindahin tuh semua pion Kamu. Dari markas awal tempat mulainya permainan, ke markas baru yang ada di sebrangnya. Pemenagnya ditentuin dari siapa yang paling cepat mindahin semua pion ke markas baru. Aturannya, setiap pion cuma boleh jalan satu langkah. Jadi Kamu harus sabar dan punya strategi biar jadi pemenangnya. Ih, pokoknya seru deh Sob.

Ludo

5MainanKlasik5

Mirip-mirip sih sama halma. Tujuan dari game ini juga untuk memindahkan pion dari markas awal ke markas baru. Bedanya, markas awal tiap pemain berada di sudut dan bersaing buat sampai duluan ke markas tujuan yang ada di tengah. Jadi aturan mainnya tuh gini, biasanya pemain memiliki 4 pion yang harus dipindahkan. Caranya, pemain harus berhasil mengeluarkan dadu berangka 6 lewat kocokannya untuk mengeluarkan pion. Setelah itu, langkah pion juga ditentukan oleh kocokan dadu pemain. Semakin besar angkanya, semakin cepat pion sampai ke markas tujuan. Dan diujung permainan, peserta harus mendapatkan angka yang tepat dari kocokan dadunya agar pion mendarat pas di markas tujuan. Begitu seterusnya sampai semua pion sampai ke markas tujuan, seru banget kan Sob?

Congklak

5MainanKlasik6

Permainan klasik yang terakhir yaitu congklak. Memang sih, banyak yang bilang kalau congklak identik dimainkan sama anak cewek. Kamu mungkin pernah memainkannya, atau cuma sekedar ngeliatin orang yang lagi mainin permainan ini. Pastinya permainan ini emang seru banget Sob. Congklak cuma bisa dimainkan berdua saja Sob, enggak boleh bertiga. Yaa mirip-mirip lah sama cinta sejati tanpa adanya kehadiran orang ketiga. Alaaaaaahhhh, apa sih? Hehehe… Balik ngomongin soal congklak, iya jadi cara mainnya tuh, bagaimana ngumpulin biji congklak sebanyak banyaknya. Congklak sendiri dibagi menjadi 2 area, satu untuk Kamu, satu lagi untuk lawan Kamu. Sebelum mulai, setiap lubang diisi dengan jumlah biji yang sama rata. Kecuali lubang pada bagian ujung berdiameter lebih besar (penampungan) yang sengaja dikosongkan. Pemain harus memikirkan strategi bagaimana mengisi penampungan sebanyak mungkin dengan biji congklak. Seru banget deh Sob pokoknya.

;