5 Permainan Seru Cuma Pakai Kertas yang Ngangenin
Anak-anak Generasi 90-an pasti ingat banget betapa serunya permainan-permainan cuma dari kertas ini. Pasalnya, tak seperti kids “Zaman Now”

Anak-anak Generasi 90-an pasti ingat banget betapa serunya permainan-permainan cuma dari kertas ini. Pasalnya, tak seperti kids “Zaman Now” atau yang sering disebut dengan “Generasi Micin”, anak-anak Generasi 90 tak mengenal gadget. Jadi kalau enggak permainan di luar, ya memanfaatkan benda-benda di sekitarnya, contohnya main pakai kertas. Apa saja permainannya? Lihat pembahasannya di bawah ini Sob! Biar mainnya makin seru, selalu bawa CHocomania yang Enaknya Kebangetn ya Sob.

Main Bola

Permainan pertama yaitu bermain bola menggunakan kertas? Jadi yang Kamu butuhkan cuma kertas, meja, dan pulpen atau pensil. Kertas untuk bikin gawang, pesepak bola, dan bolanya. Meja dipakai buat lapangannya. Sedangkan pulpen atau pensil buat nulis nama pesepak bola, nomor punggung, nama klub, sponsor di jersey mungkin. Hehehe… Udah deh tinggal menepuk kertas pesepak bola dan mengarahkan bolanya ke gawang.

Main Balapan

Balapan pakai kertas, gimana caranya? Ini permainan yang simpel tapi seru banget Sob. Kamu cuma harus membuat denah lintasan seperti sirkuit pada balapan-balapan sungguhan seperti yang Kamu mau. Namanya juga sirkuit, pasti ada lintasan lurus, berbelok, hingga berliku. Setelah itu tinggal pakai pulpen atau pensil untuk menjalankannya. Permainan ini pas banget buat mengisi jam kosong pelajaran Sob hehe…

Main Tebak Kata ABC

Bisa dibilang permainan menggunakan kertas yang satu ini lebih berfaedah Sob. Hihi… Pasalnya Kamu dan teman-teman yang ikutan diuji pengetahuannya tentang berbagai hal. Mulai dari nama hewan, buah-buahan, benda, kota, negara, artis, atau yang lainnya. Nanti setelah huruf awalah telah ditentukan, para pemain harus mencatatnya dalam kertas. Biasanya sih jawaban yang sama dengan peserta lainnya akan lebih kecil dibandingkan jawaban yang berbeda. Seru banget kan? 

Main Ramalan Jodoh

Pernah main ini sebelumnya? Cara mainnya lebih gampang Sob, jadi Kamu cuma harus menggambar telapak tangan orang yang ingin diramal di atas selembar kertas. Kemudian tiap gambar jari dibagi menjadi 3 bagian. Nanti peramal akan menanyakan beberpa pertanyaan seperti meminta menyebutkan tiga angka favorit, kota favorit, hingga tiga nama gebtan yang lagi diincar. Nanti dari situ akan keluar hasilnya berupa nikah dengan siapa di tanggal dan umur berapa dan pesta nikahnya di kota mana. Co cweeet banget kan? Hihi…

Main Tebak Gambar Pakai Angka

Ada lagi nih Sob yang enggak kalah ngangenin, yup main tantangan gambar pakai angka menggunakan selembar kertas. Jadi meminta teman Kamu atau sebaliknya secara bergantian menebak gambar apa dari sebuah angka. Meski gak jauh-jauh sih gambar yang sudah jadi kalau gak bebek paling boneka unyil hehe…. Tapi dalam permainan ini imajinasi Kamu benar-benar diuji dalam memproyeksikan sebuah gambar.